Kebakaran Akibat Laptop Tewaskan 1 Orang

Update Terakhir :3 September 2009

OTTAWA – Bagi Anda yang sering menggunakan laptop, ada baiknya mulai sekarang anda berhati-hati dan teliti dalam menggunakan perangkat tersebut. Jangan sampai Anda menjadi korban seperti yang dialami pria berusia 56 tahun asal Kanada.
Berdasarkan penuturan seorang petugas layanan jenazah, British Colombia, Kanada, seorang pria Kanada meninggal setelah kebakaran yang disebabkan laptop yang terbakar.
Petugas layanan jenazah itu enggan untuk menyebutkan identitas pria berusia 56 tahun itu. Petugas itu hanya menyebutkan, kejadian tersebut berlangsung sekira enam bulan yang lalu.
Seperti dilansir Asia One, Kamis (3/9/2009), peristiwa berawal ketika pria itu menyalakan laptop di kamar. Usai menggunakan Laptop, pria tersebut langsung tertidur dan lupa mematikannya dan membiarkan laptop tersebut berada di atas sofa dengan kabel power terhubung dengan aliran listrik rumah.
50 menit kemudian, laptop terbakar dan langsung membakar sofa tempat laptop itu diletakkan. Sesaat kemudian api telah menjalar ke seluruh ruangan. Pria berusia 56 tahun itu terjebak di dalam ruangan hingga petugas pemadam kebakaran datang. Sebenarnya, pria tersebut berhasil dievakuasi dari kebakaran tersebut dan sempat dirawat di rumah sakit hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.
sumber : kebakaran.jakarta.go.id