Bayi Kembar Lahir pada Hari Serba 10

Bayi Kembar Lahir pada Hari Serba 10
Parepare, Sulsel (ANTARA News) - Seorang ibu di kota parepare, Sulawesi Selatan, lahirkan sepasang bayi kembar bertepatan dengan tanggal 10-10-2010, sepasang bayi kembar itu dilahirkan melalui operasi caesar oleh tim dokter RUD Andi Makkasau.

Suryani, salah seorang bidan RSUD Andi Makkasu, Parepare, yang kini merwat kedua bayi tersebut mengatakan, sepasang bayi kembar yang berjenis kelamin perempuan ini, lahir tepat pada tanggal 10-10-2010, Minggu, pada pukul 14 waktu Indonesia tengah (wita), melalui proses operasi caesar.

"Kini kedua bayi kembar tersebut kami rawat di ruang incubator karena kondisinya masih sangat rentan," kata Suryani.

Suryani mengatakan, sepasang bayi kembar perempuan tersebut terpaksa harus dilahirkan melalui operasi caesar, karena ibunya tak mampu melahirkan secara normal.

"Jadi perlu saya jelaskan bahwai ibu sepasang bayi kembar ini tidak tidak pernah meminta agar bayinya lahir bertepatan dengan hari ini (10-10-2010), jadi tidak ada yang disengaja memang sudah waktunya," tegas Suryani.

Irma, ibu sepasang bayi kembar itu mengaku sangat senang, karena bayi kembar yang belum diberi nama itu, bisa lahir tepat di tanggal cantik 10-10-2010.

"Saya sangat senang bisa melahirkan bayi tepat pada tanggal 10-10-2010, apalagi bayi saya lahir kembar," katanya.

Irma berharap agar kedua bayinya bisa hidup dengan sempurna, karena berdasarkan kepercayaan China, tanggal 10-10-2010 disebut sebagai "shiquan shi mei" atau berarti sempurna dalam semua sisi.

ANTARA