Masih Misterius Jatuhnya Ribuan Burung Hitam dari Langit

Masih Misterius Jatuhnya Ribuan Burung Hitam dari Langit

Sejumlah petugas satwa liar mencoba mencari tahu penyebab dari matinya 1.000 burung hitam yang jatuh dari langit Kota Arkansas, Amerika Serikat (AS).

Dilansir AP, Senin (3/1/2011), Komisi Perikanan dan Perairan Arkansas menyatakan pihak mereka sudah menerima laporan tersebut sejak Sabtu, pekan lalu. Burung-burung ini berjatuhan di area Beebe dan survei menunjukkan jika tak ada burung yang ditemukan terjatuh di luar area tersebut.

Ornithologist (ahli ilmu burung) Karen Rowe mengatakan jika burung-burung itu menunjukkan trauma fisik dan ia berspekulasi jika kawanan burung itu kemungkinan dihantam oleh kilat ataupun hujan es.

Lembaga itu juga mengatakan jika kembang api di area itu kemungkinan menjadi penyebab paniknya kawanan burung tersebut dan membuat mereka mati karena stres.

Robby King, salah seorang petugas satwa liar dari lembaga perlindungan setempat, mengatakan, ia sempat mengumpulkan 65 burung hitam yang mati dan akan dikirim ke laboratorium Komisi Ternak dan Unggas Arkansas serta Pusat Kesehatan Satwa Liar di Madison, Wisconsin, AS. Rowe menambahkan jika sejumlah kejadian yang sama terjadi di tempat yang lain dan hasil tesnya menunjukkan biasanya tidak meyakinkan dan ia meragukan jika burung-burung ini diracun.

TRIBUNNEWS.COM -