Cara Instal Wordpress di Hosting 000webhost bagian 2

Selanjutnya Cara Instal Wordpress di Hosting 000webhost bagian 2. Setelah kemarin Cara Instal Wordpress di Hosting 000webhost Langkah 1 Sekarang tiba saatnya kita untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya,

Silahkan anda masuk ke akun 000webhost, dan masuk ke cpanel trus ke file manager.
Klik folder public html, kemudian cari wp-config-sample.php kemudian ubah nama file tersebut menjadi wp-config.php dengan cara mencentang wp-config-sample.php kemudian klik tab rename.



Kemudian setelah anda klik rename maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, kemudian anda tinggal merubah nama wp-config-sample.php tersebut menjadi wp-config.php kemudian klik tanda centang biru.

Setelah anda klik centang maka akan muncul tanda pemberitahuan bahwa anda telah berhasil merubah wp-config-sample.php menjadi wp-config.php, seperti gambar di bawah ini lalu kemudian klik tombol back.

Setelah itu maka yang kita lakukan adalah mencentang kembali wp-config.php kemudian klik tab chmod.

Setelah anda klik tab Chmod maka akan muncul direktori Chmod dan file-file yang ada didalamnya. Nah yang akan kita lakukan disini adalah membuat Chmod value menjadi 777 yaitu dengan cara mencentang semua "set permission on wp-config.php" sehingga Chmod value menjadi 777. Kemudain seperti biasa setelah Chmod value 777 silahkan klik centang.

Setelah anda berhasil menggati Chmod value menjadi 777 maka akan muncul pesan seperti gambar di bawah ini. Pesan ini menyatakan bahwa file wp-config.php telah diganti permission file-nya yang ditandai dengan Chmod valuenya bernilai 777. Lalu klik tombol Back.

Demikianlah Cara Instal Wordpress di Hosting 000webhost bagian 2 dan selanjutnya kita akan menuju ke Cara Instal Wordpress di Hosting 000webhost bagian 3.
Semoga bermanfaat ya postingan saya ini.